4/06/2018

PROGRAM PEMBUKUAN DAN OPERASIONAL


Image result for bakmi gajah mada bangunan
Agni, Jakarta

Halo nama saya Agni. Saya seorang wanita (perlu ditekankan ini hehehe) dan IT profesional yang menyediakan sistem untuk enterprise, Enterprise Resource Planning (ERP) dengan spesialisasi saya di retail dan restaurant yang berupa chain. Chain disini maksudnya adalah bisnis yg memiliki lebih dari 1 toko atau restaurant dan semua saling terhubung.
Banyak manfaat menggunakan program IT dalam bisnis, beberapa diantaranya adalah
- membantu kegiatan operasional bisnis
- mempercepat pencatatan pembukuan
- mendapatkan data akurat untuk analisa

Image result for erp system indonesia akunting operation
Bahkan dimasa depan program IT semakin dibutuhkan karena tenaga kerja akan semakin mahal. Sehingga untuk dapat bertahan di bisnis, efisiensi operasional sangat dibutuhkan.
Salah satu sistem IT dalam bisnis adalah ERP yaitu sistem yang dapat memudahkan flow bisnis secara keseluruhan, mulai dari pemesanan barang, penerimaan barang, proses produksi, stok gudang, picking, pengiriman barang hingga kegiatan pembukuan .
Penggunaan program IT dalam kegiatan bisnis diatas akan membantu kegiatan operasional bisnis. Jika pelaku bisnis berencana akan memperbesar bisnisnya, penggunaan sistem IT ERP yg tepat harus dilakukan. 
Image result for mcdonald kelapa gading
Bagaimana tahu sistem IT ERP yang tepat? Sistem IT ERP yg tepat adalah sistem yang bisa mendukung, bukan hanya pembukuan tapi juga kegiatan operasional dan sudah mempunyai grand design bagaimana sistem IT tersebut dapat mendukung bisnis chain yg besar, yang punya banyak cabang.
Semakin bagus sistem IT ERP,, semakin lengkap gambaran grand design nya.
Demikian artikel dari saya kali ini. 

    Image may contain: 1 person, smiling                         ***























No comments:

Post a Comment