4/08/2018

MIMPI SUPERMARKET SPARE PART MOTOR

Image may contain: 1 person, sitting, sky, outdoor and water
Erie Riza Nugraha

Saya memulai bisnis aksesoris & suku cadang sepeda motor bulan Maret 1996, artinya bulan Maret 2018 bisnis saya sudah berusia 22 tahun..Alhamdulillah.
Saya dan istri sama-sama lulusan Fakultas Ekonomi Universitas Airlangga Surabaya, masuk kuliah tahun 1981 dan sama-sama lulus tahun 1985.
Seperti pada umumnya, lulusan sarjana ekonomi kami memulai karier sebagai karyawan / profesional , saya bekerja di IBM Indonesia , sementara istri saya bekerja di Bank Niaga (sekarang CIMB Niaga). Karena ingin bekerja secara profesional, berangkat sesudah subuh pulang sesudah waktu isya’. Rutinitas ini kami jalani dengan penuh rasa syukur.

Image may contain: 3 people, people smiling, people standing and indoor
Raja motor, Cibubur, Jakarta Timur

Suatu malam, saat pulang kantor kami menyempatkan diri berbelanja kebutuhan bulanan di supermarket “HERO”, yang menrupakan supermarket terbesar saat itu. Setelah lelah berbelanja, kami menyempatkan untuk makan malam disalah satu stand makanan disitu.
Entah pikiran apa yang terbesit secara tiba-tiba saya berkata pada istri saya : “ Mah, suatu saat nanti kita akan punya bisnis seperti HERO,barang-barangnya tertata rapih, dengan sistem swalayan, tapi barang dagangannya bukan sembako, tetapi akseoris dan sparepart sepeda motor”
“Aamiin...” jawab istriku.


Image result for hero supermarket
Mertua saya di Surabaya memiliki sebuah bengkel motor yang lumayan besar. Konsepnya masih konvensional, lebih mirip bengkel daripada toko. Itulah sebabnya saya ingin memulai bisnis penjualan aksesoris & suku cadang sepeda motor, tetapi konsepnya ‘swalayan’.

Alhamdulillah, pada bulan Maret 1996, lima tahun kemudian impian itu menjadi nyata, kami memulai bisnis aksesoris dan sparepart sepeda motor di Cibubur, Timur Jakarta dengan nama Raja Motor. Sejak tahun 2000 , toko Raja Motor menerapkan konsep swalayan sampai sekarang.

***Top of Form






























No comments:

Post a Comment