4/23/2018

APPLIKASI TRANSAKSI KEUANGAN

Agnes Fera
Image result for transaksi keuangan

Untuk pertama kalinya di facebook ini saya akan post mengenai pekerjaan atau business kami. Tetapi bukan main core business kami, tetapi tentang proyek CSR. Apakah mungkin sebuah proyek CSR dilakukan oleh individu-individu dari institusi yang berbeda ? Jawabannya,  mungkin saja. Background kami adalah partner dari consultant firm yang berbeda, spesialisasi di corporate business. Namun sejak lama, masing-masing dari kami selalu ingin berbuat sesuatu untuk membantu pelaku UMKM.
Sebagian besar pelaku UMKM saat ini belum memiliki media pencatatan keuangan yang memadai. Apabila ada catatan masih dibuat secara manual dan tidak memiliki makna apa-apa selain sekadar rekapitulasi transaksi. Hal itu terjadi karena pencatatan transaksi dalam bisnis sendiri sesungguhnya memerlukan tenaga ahli khusus. Sementara para pelaku bisnis biasanya belum memiliki kemampuan untuk menggaji tenaga kerja yang khusus menangani keuangan apalagi untuk mengerjakan administrasi perpajakan.

Image result for transaksi keuangan

Berawal dari sekedar nongkrong bareng teman lama sambil ngopi dan makan, beberapa bulan yang lalu, akhirnya saya mengetahui bahwa teman saya Leonard Tarigan dan Laurentius Malau adalah founder dari start up financial technology untuk membantu UMKM. Tidak pakai mikir lama, kita sepakat untuk bekerja sama. Aplikasi tersebut adalah “Klik 46”.
Aplikasi Klik46 adalah aplikasi digital berbasis android yang berfungsi untuk melakukan pencatatan transaksi usaha secara online dan real time, serta langsung terintegrasi dengan penghitungan, pembayaran, dan pelaporan PPh UMKM sesuai PP No. 46 tahun 2013.
Buat pelaku UMKM yang ingin meningkatkan metode sistem kasir, pencatatan penjualan, merekam biaya sampai dengan menampilkan Laporan Laba/rugi, dapat diunduh di Google Play store secara GRATIS. Untuk layanan PPh UMKM juga disertai dengan analisa pajak yang akurat, sehingga dapat menyajikan kewajiban pajak sesuai ketentuan pajak yang berlaku.
Sekali lagi kami bertemu untuk lebih fokus kepada pengembangan aplikasi tersebut, serta rencana road show ke depan, dengan melakukan seminar/pelatihan kepada pelaku UMKM. Buat yang tertarik join, stay tune ya.

Image may contain: 1 person, smiling, closeup
            Agnes Fera
                                    ***










No comments:

Post a Comment