12/14/2018

JASA MENYUSUN MASTER PLAN IT




#TekhologyInformasi

Membuat Master plan IT itu tidaklah mudah buat saya yang background ekonom. Tapi seorang teman baik agen hardware merek Jepang minta saya menjadi Pimpinan proyek di satu BUMN, PT.Taspen.

Teman lama yang mempercayai saya dan saya percaya kepadanya selama 10 thn. Tawaran tsb saya terima. Walau teman baik saya tetap membuat Surat perjanjian besar fee dan jangka waktu.

Dari fihak saya ada 4 orang disamping bantuan beberapa dosen P.T dibidang IT terkenal di Jakarta Barat.

Dalam proses penyusunannya kami harus diskusi dng cabang Malang, Makassar dan Pekanbaru. Juga diskusi dengan beberapa divisi di Taspen pusat, Rapat besar dng semua divisi di Bogor dan presentasi dng Direksi PT.Taspen.

Terus terang saya minder sebenarnya, lebih jago staf Taspen dan merasa kecil di depan Direksi Taspen.

Berkat kerjssama Team Master plan tsb rampung juga. Tdk tahu dilaksanakan atau tidak.

Sementara Master plan dikerjakan dapat job lain lagi yaitu menyusun Master plan IT Bank Sumsel. Sudah diskusi dengan kalangan staf Bank Sumsel di Palembang

Bahlan rencana akan dapat order dari Bank Bali Denpasar.

Masalah timbul karema pembayaran termin saya ditunda menunggu proyek Bank Sumsel dan Bank Bali dapat dulu.

Kebetulan yang in charge dalam proyrk bulan teman saya tetapi anaknya yg masih muda lulusan Texas dibantu seorang General manager.

Dalam nego teralhir saya minta termijn saya dilunasi dulu sebelum lanjut demgan proyek lain. Sebelum dilunasi saya tidak bersedia lagi mengerjakan proyek lain.

Pesan.

Untung saya membuat surat perjanjian sehingga mereka tidak bisa menghindar untul membayar sesuai termijn dan pada waktunya








No comments:

Post a Comment