6/06/2018

SEWA EXTRA BED


Image result for SEWA KASUR
Pinondang Situmeang
Barangkali sudah pernah menonton TV atau membaca bisniis persewaan kasur atau extra bed di kota anda. Bagi yang belum bisnis ini bisa menghasilkan omzet milyardanrupiah setahun.
Didaerah wisata seperti Bali, Lombok, Jogjakarta, Jakarta, Bandung, Danau Toba dll bisnis ini cukup menjanjikan walau banyak saingan.
Tarif sewa tergantung daerah bisa Rp 50.000 -Rp 240.000 se malam. Kalau bisa menyewakan 10 kasur sudah mengantongi Rp 2,4 juta semalam.
Kami hari ini nginap di hotel Marbella membayar
Rp 240.000 semalam untuk spring bed yang pakaii kaki.

Image result for HOTEL BALI
Sudah menjadi kebiasaan kita wisata ramai ramai satu keluarga dan menginap satu kamar ramai ramai dengan menyewa extra bed atau kasur tiduk di lantai. Lebih murah dari pada sewa satu kamar lagi.
Kenapa hotel mau menyewa kasur sebagai extra bed ialah karena tidak perlu buang uang untuk investasi extra bed yang belum tentu terpakai 100% tiap hari. Lagi pula akan makan tempat untuk menyimpannya. Kan lebih untung jika tempat itu dipakai untuk kamar dengan tarif yang lebih nahal. Berilah kesempatan kepada UMKM untuk melakukannya.
Jika sudah bisa memasok kasur, kesempatan terbuka memasok barang lainnya perlengjapan infra struktur hotel termasuk sayur mayur.
Ini tulisan saya sambil memandang birunya laut dan nyiur melambai dr Anyer, Banten.

No comments:

Post a Comment